Friday, November 17, 2006

mimpi emak

dalam minggu ini udah empat kali berturut-turut daku mimpi emak qu.ada firasat apa ya??sebelumnya ga pernah ngalami hal kaya gini.

pertama mimpi, emak qu tiba-tiba udah meninggal dunia.yang qu sesali pada sa'at itu aq dah ga bisa liat jasadnya lagi.ngerasa kehilangan banget...

kedua, kami berada dalam satu sampan/perahu tapi ga tau tujuan qita kemana.aq pengen duduk berdekatan dengan emak qu.tapi kenapa tiba-tiba aq berlari lari mengejar sampan itu.sampai terbangun pun napas qu masih terengah-engah.

ketiga, emak qu menasehati agar nantinya bisa mencari jodoh yang baik untuk diri qu dan keluarga qu.carilah suami yang saleh dan bertanggung jawab penuh atas hidup mu.

ke'empat, emak qu telp dan menanyakan kapan aq pulang kerumah. biasanya dia ga pernah telp duluan kalau ga aq yang minta atau aq sendiri yang telp.

kemudian malamnya aq langsung telp ternyata dia baik-baik saja.mungkin dari mimpi-mimpi itu emak qu lagi kangen sama anak cewek satu-satunya nan jauh di mato. kau sangat menantikan aq pulang bukan!!!engkau tidak pernah setuju kalau aq harus mencari nafkah di jogja.kau lebih senang aq di rumah sekalipun aq pengangguran.

jadi inget masa dulu waktu aq belum merantau ke jogja ini. emak adalah perempuan yang gigih. ia membanting tulang untuk menambah perekonomian keluarga walaupun papa sudah bekerja.ia bertekad untuk menguliahkan ketiga anaknya. baginya pendidikan itu penting sekali.ah papa apa kabar mu juga di rumah. engkau laki-laki pendiam tidak banyak omong, terkadang ngobrol pun qita jarang.engkau pun sangat tertutup bagi anak-anakmu.

aq yang dulu sering melawan dengan emak kalau ada hal yang beda dengan prinsip qu. tau apa aq pada waktu itu, sampai sekarang aq masih ingat nasiha-nasihat mu.kejarlah cita-cita mu masalah cinta gampang nak, rezeki itu sudah ada yang mengatur kita hanya berdoa & berusaha, dalam keada'an apapun kamu ingatlah nak sama gusti Alloh, selalu rendah diri terhadap orang lain.dan engaku benci sekali pada qu sa'at aq lagi malas bersih-bersih rumah dan mengerjakan shalat, beli-beli barang yang baginya menghambur-hamburkan uang, pulang waktu magrib. engkau pasti memarahi qu sampai aq nangis.sekarang aq nangis karena aq kangen banget sama emak.

aq jadi takut banget kalau suatu sa'at nanti mimpi pertama qu jadi nyata dan itu pasti terjadi.karena sampai sa'at ini aq blum bisa membahagiakan dan membalas budi baik mu.dan aq pengen nantinya menemani hari-hari tua mu bersama keluarga kecil qu.amin!

1 Comments:

  • lily... baru empet bw ni daku... hehe. dont worry say, insyaAllah emak nya sehat walafiat amin, dan dikau slalu bisa membahagia kan beliau amiin...

    By Blogger liza, at Sun Nov 19, 08:27:00 PM  

Post a Comment

<< Home