Thursday, November 02, 2006

cerita lebaran di kalimantan

lebaran kemaren di kalimantan di rayain tanggal 24 oktober 06.
qu ngrasa seneng banget bisa lebaran disana krn di sambut dengan baik.awalnya nervous juga.tapi akhirnya kaya rumah sendiri...

hari pertama disana diawali dengan makan malam bersama-sama yang diselingi dengan obrolan biasa.cerita tentang kaka octa masih kecil dulu dan kenakalan nya, ternyata dari kecil di orang nya manja banget sampe sekarang, qu cuma ketawa aja kalo mamanya dan kakak perempunnya nyeritain dia.
lalu hari kedua dilanjutkan dengan sahur bareng.pagi harinya belanja ke pasar kemudian masak-masak untuk persiapan lebaran besok.

malam lebaran....
dimana takbir di kumandangkan di seluruh sudut sudut kota, qu nangis, sedih banget gak bisa kumpul dengan keluarga di palembang.karena baru kali ini lebaran di kota orang.
sempet keluar rumah ikutan takbir keliling dengan temen-temen kaka octa.lumayan....sedih nya jadi berkurang.

hari lebaran pertama diawali dengan shalat id bareng...
pulangnya langsung sungkem sama mama papa kaka.kemudian makan lontong, telur,ayam, ikan haruan masak habang, sate ayam dan lain-lain.masakan banjar enak banget.
lalu dilanjutkan silahturahmi ke tempat nenek dan saudara2 kaka octa.disana makan soto banjar...wuenak lho.
trus diajak kaka octa main ke tempat teman-temannya disana makan lapat dan nasi kuning.wah kenyang pokoknya...
karena cuaca di sana panas banget, main-mainnya dilanjutkan sore aja.
dari sore sampe malam ngumpul dengan teman-temannya kaka octa.

lebaran kedua main ke saudara nya kaka octa di luar kota, lumayan jauh perjalannya, ditengah perjalanan sempet mampir dan foto bareng di jembatan barito. jembatannya panjang sekali sungainya juga lebar-lebar.sampai di tempat tujuan kita pada kelaparan, langsung deh kita makan masak habang,nasi sop & sate ayam yang udah di sediain.
pulang-pulang sudah jam delapan malam.capek...bobok ach...

lebaran ketiga cuma keliling2 kota aja. kemudian besoknya kita ke kota mau beli oleh-oleh sekalian cuci mata.akhirnya dapet oleh-oleh amplang aja sama beli baju baru maklum lebaran gak sempet pake baju baju baru.trus beli kue di pasar wadai untuk makan dirumah.kuenya enak-enak juga lho...

singkat cerita akhirnya tiba juga waktu pulang ke jogja.
malam sebelum pulang sedih juga,kapan bisa kembali ke kota ini lagi.
mudah-mudahan jodoh sama kaka octa jadi bisa ngulang ke kota ini lagi.doain aja yha...

keesokan harinya persiapan sudah beres semua,tiba di bandara jam 16.00 waktu banjar.ternyata pesawatnya delay 2jam.untung kaka octa pada waktu itu ga ngambek.akhirnya jam 20.30 nyampe jogja juga.makan trus langsung bobo...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home