Saturday, November 11, 2006

benarkah biji cabai & jambu klutuk penyebab.....

bila teman-teman merasakan perut yang sakit dan telah di beri obat maag atau minyak kayu putih tetapi tidak sembuh-sembuh apalagi rasa sakit terfokus di perut kanan bawah.Mungkin saja teman-teman terkena radang usus buntu.Dulu orang mengira radang usus buntu muncul bila sering makan cabai bersama biji atau jambu klutuk beserta bijinya.biji cabai atau jambu yang masuk ke usus buntu di anggap penyebabnya. Namun.fakta medisnya ternyata bukan itu.

radang usus buntu dapat menyerang siapa saja termasuk keponakan qu arnold yang usianya baru 6tahun, sudah empat hari ini ia terbaring lemas di rumah sakit. awal gejalanya seperti sakit perut biasa. tetapi namanya anak kecil mungkin sering diabaikan saja.gejala lain sebelumnya terkadang sering muntah-muntah setelah makan apalagi makanan itu masih dirasa asing baginya dan pada satu hari ia merasakan nyeri yang sangat hebat di sertai dengan tangisan yang lebih hebat lagi. berdiri pun ia tak mampu.pada keadaan seperti ini obat apapun tidak akan berguna kecuali OPERASI.

usus buntu merupakan saluran usus yang ujungnya buntu dan menonjol di pojokan usus besar, tempat tinja menumpuk.tak jelas fungsinya. usus buntu besarnya sekitar kelingking bayi. ini pun tidak dimasuki oleh apapun atau tinja.namun sewaktu-waktu dengan penyebab tak selalu jelas dia bisa mendadak meradang.mungkin normalnya dicemari dengan bibit penyakit. pada mulut usus buntu bisa terjadi penyempitan atau penyumbatan yang menimbulkan timbunan lendir di dalam rongga.bila terjadi genangan lendir disitu, kuman di dalam usus besar bisa tumbuh cepat disana.bila peradangan ini pecah, maka kotoran manusia beserta kumannya menyebar ke rongga perut. makanya kalau peradangan ini ga segera di operasi bisa menimbulkan kematian.

tjijipoet doa'in semoga arnold cepat sembuh yha...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home